# Selamat Datang di KUA Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas # Segenap Keluarga Besar KUA Kec. Sokaraja mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2023 "JIHAD SANTRI JAYAKAN NEGERI" #

Pilih Bahasa

Rabu, 04 Oktober 2023

15 Pasang Pasutri Mengikuti Bimbingan Relasi Harmonis



Sokaraja - Kantor Urusan Agama Kecamatan Sokaraja menyelenggarakan Bimbingan Relasi Harmonis. Kegiatan ini diikuti oleh 15 pasang pasangan suami isteri yang telah melangsungkan pernikahan dibawah 10 tahun, hari Rabu, 4 Okyober 2023 bertemat di Aula Manasik Haji KUA Kecamatan Sokaraja.

Kegiatan Bimbingan Relasi Harmonis merupakan bagian Program KUA yang dikenal dengan Pusaka Sakinah dengan maksud untuk meningkatkan ketahanan keluarga, disamping Bimbingan Pengelolaan Keuangan Keluarga dan pendampingan kasus atau permasalahan rumah tangga. Tujuan bimbingan ini untuk merefresh kembali makna pernikahan itu sendiri sekaligus mencegah terjadinya perceraian.

Kepala Seksi Bimas Islam H. Afifudin Idrus, M.Pd.I dalam sambutan arahannya kepada peserta menyampaikan pentingnya bimbingan relasi harmonis bagi suami isteri yang telah menikah agar rumahtangga mereka semakin harmonis, sakinah, mawaddah dan rahmah.

Bertindak menjadi fasilitator dalam kegiatan ini adalah Umar Abidin (Kepala KUA Kecamatan Sokaraja) dan Faidus Sa'ad (Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Banyumas).

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Pesan penting

Ingat 5 M: Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas

Definition List

Unordered List

3/recent/post-list

Support

3/Food/post-list