# Selamat Datang di KUA Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas # Segenap Keluarga Besar KUA Kec. Sokaraja mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2023 "JIHAD SANTRI JAYAKAN NEGERI" #

Pilih Bahasa

Kamis, 05 Oktober 2023

KUA Sokaraja Selenggarakan Bimbingan Pengelolaan Keuangan Keluarga


Sokaraja, Kementerian Agama memiliki program inovasi dalam menjaga, memelihara dan menguatkan ketahanan keluarga yang disebut Pusat Layanan Keluarga Sakinah (Pusaka Sakinah). Program tersebut berupaya memberikan pondasi dalam membentuk rumah tangga yang sakinah mawadah warahmah. Juga menanamkan nilai-nilai agama dalam pengelolaan manajemen keluarga.

Sejalan hal tersebut bertempat di KUA Kecamatan Sokaraja dilaksanakan kegiatan Bimbingan Pusaka Sakinah yang diikuti oleh 15 pasang keluarga, yang telah berumahtangga  hingga 10 tahun. Kegiatan dilaksanakan di Aula Manasik Haji KUA Kecamatan Sokaraja pada hari Kamis (5/10).

Kepala KUA Kecamatan Sokaraja, Umar Abidin menuturkan bimbingan ini terdiri dari beberapa angkatan, yang terlaksana saat ini angkatan 2. Dan kedepan diharapkan akan terus dijalankan dalam rangka mengokohkan keluarga guna mewujudkan ketahanan negara.

“Dari lingkungan keluarga yang kokoh akan tercipta kehidupan yang sejahtera dan berdampak pada kuatnya kehidupan bernegara”, jelas Kepala KUA Kecamatan Sokaraja tersebut.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut secara langsung mendapatkan 2 materi dari fasilitator/narasumber H. Faidus Sa'ad, S.Ag., MSI dengan materi Financial Chek Up dan Tujuan Keuangan Kelurga dan Instrumen dan Resiko Investasi, dan Hj. Tini Hayaturrohmah,S.Ag., MH yang memberikan materi tentang Menyusun Rencana Keuangan Keluarga.

Ngadiono salah satu peserta bimbingan menyampaikan rasa antusiasnya mengikuti kegiatan ini, karena banyak hal baru yang ia dapatkan dari bimbingan ini, "saya merasa senang dapat mengikuti acara ini, saya tadinya tidak berpikir bahwa keuangan keluarga harus direncanakan secara detil, selepas ini saya mendapat pencerahan dan ilmu yang baru, dan saya berharap dan mngajak teman-teman yang mengikuti bimbingan ini dapat melaksanakan ilmu dari sini" uangkapnya.***

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Pesan penting

Ingat 5 M: Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas

Definition List

Unordered List

3/recent/post-list

Support

3/Food/post-list