Jakarta (Kemenag) --- Pemerintah terus berupaya
memberikan layanan yang terbaik bagi jemaah haji Indonesia. Ada sejumlah
layanan yang telah disiapkan dan berharap jemaah haji Indonesia dapat
mengoptimalkannya.
"Di Madinah dan Makkah, seluruh jemaah haji diberikan
layanan makan tiga kali sehari, air mineral dan air zamzam,"
terang kata Kepala Biro Humas, Data dan Informasi, Akhmad Fauzin saat
memberikan keterangan pers di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Senin
(27/6/2022).
Fauzin, biasa ia disapa, melanjutkan bahwa pemerintah juga
menyediakan layanan berupa paket ziarah melalui Muassasah Adilla di
Madinah. "Di bandara King Abdul Aziz Jeddah juga diberikan layanan
konsumsi 1 kali makan," kata Akhmad Fauzin.
Selain itu, kata Fauzin, pemerintah juga menyediakan
transportasi bus shalawat yang bermanfaat untuk antar jemput jemaah dari
tempat hotel ke Masjidil Haram, pergi pulang. "Di sekitar Masjid Nabawi
dan Masjidil Haram, juga disiapkan petugas sektor khusus yang selalu bersiaga
24 jam untuk memberikan perlindungan terutama Jemaah yang tersesat dari
rombongannya," kata Akhmad Fauzin.
Tidak hanya itu, jelas Akhamd Fauzin, setiap harinya di
Makkah juga dilaksanakan pembimbingan manasik dan konsultasi ibadah lainnya.
"Di bidang kesehatan, pemerintah memberikan layanan pengecekan kesehatan
rutin melalui PPIH kloter masing-masing, di samping menyediakan Klinik
Kesehatan Haji Indonesia di Madinah dan Makkah. Dan bagi jemaah sakit,
pemerintah memberikan pendampingan dan pembimbingan setiap harinya," jelas
Akhmad Fauzin.
Akhmad Fauzin mengimbau seluruh jemaah agar memanfaatkan seluruh fasilitas dan
layanan yang telah disediakan serta mematuhi segala aturan. "Berhubung
waktu pelaksanaan puncak haji semakin dekat, pemerintah juga mengimbau, agar
jemaah cukupkan istirahat, makan tepat waktu, selalu menjaga kebugaran dan
kesehatan," pesan Akhmad Fauzin.
Sumber: www.kemenag.go.id
0 Comments:
Posting Komentar